10 Tempat Wisata Menarik di Berlin Part 2

6. Monumen Holocaust

Monumen Holocaust adalah monumen untuk memperingati etnis Yahudi yang menjadi korban dalam peristiwa Holocaust. Monumen ini diarsiteki oleh Peter Eisenman dan Buro Happold. Monumen Holocaust memiliki bentuk seperti labirin yang terdiri dari berbagai ukuran balok dan kubus. Monumen ini memiliki desain yang rumit dan membingungkan. Berdasarkan penututan Eisenman, desain ini memang dibentuk sedemikian rupa untuk menunjukkan sistem pemerintahan yang tidak berperikemanusiaan.


10 Tempat Wisata Menarik di Berlin Part 2

7. Kurfürstendamm

Kurfürstendamm, atau yang biasa disingkat dengan Ku’damm adalah salah satu nama jalan yang terkenal di Berlin. jalan ini banyak dipenuhi toko, hotel, perumahan, dan restoran. Pernah mendengar istilah Orchard Road di Singapura? Nah, tepat sekali. Kurfürstendamm memiliki gambaran seperti Orchard Road. Jalan ini juga menjadi pusat perbelanjaan merek-merek terkenal seperti Swarovski, Hermès, Cartier, Tommy Hilfiger, Lacoste, Valentino, Louis Vitton, Chanel, Bvlgari, Gucci, dan merek ternama lainnya.


10 Tempat Wisata Menarik di Berlin Part 2

8. Gedung Parlemen Jerman

Gedung Parlemen Jerman menjadi salah satu tempat menarik yang dikunjungi. Lokasinya dekat dengan Gapura Brandenburg. Gedung ini direnovasi oleh Sir Norman Foster dan dibuka pada tahun 1999 dengan kubah kaca yang indah. Gedung ini dibuka setiap hari dari pukul 8.00 pagi hingga tengah malam. Pengunjung diizinkan masuk terakhir pada pukul 22.00 malam. Banyaknya pengunjung menyebabkan adanya antrian yang lama untuk memasuki gedung ini. Berhubung gedung ini masih difungsikan, pengunjung yang akan masuk harus melalui pemeriksaan keamanan yang cukup ketat. Pengunjung bisa masuk melalui pintu barat dan pintu utara.


10 Tempat Wisata Menarik di Berlin Part 2

9. Museum Yahudi Berlin

Museum Yahudi Berlin menggambarkan sejarah bangsa Yahudi di Jerman selama dua ribu tahun. Museum ini memiliki dua bangunan. Bangunan pertama adalah Kollegienhaus yang dibangun pada abad ke-18. Bangunan yang lainnya adalah bangunan baru yang memang digunakan untuk museum, didesain oleh Daniel Libeskind. Museum ini merupakan salah satu bangunan pertama yang didirikan setelah reunifikasi Jerman. Museum ini dibuka untuk umum pada tahun 2001.


10 Tempat Wisata Menarik di Berlin Part 2

10. Checkpoint Charlie

Checkpoint Charlie merupakan nama yang diberikan oleh tentara barat yang merupakan perlintasan Tembok Berlin antara Jerman Barat dan Jerman Timur selama Perang Dingin. Berdirinya Tembok Berlin tidak lepas dari dukungan Uni Soviet. Uni Soviet mendorong segera dibangun tembok ini untuk mencegah terjadinya migrasi dari Jerman Timur ke Jerman Barat. Checkpoint Charlie adalah simbol Perang Dingin yang memisahkan timur dan barat.

Sumber: http://faktajerman.blogspot.co.id/2014/08/ini-dia-10-tempat-wisata-menarik-di.html