Jerman memiliki 38 warisan budaya dunia. English Hut membagi informasi untuk Anda 10 warisan budaya UNESCO yang paling indah di Jerman.

10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Katedral Kota Aachen

Katedral ini dinyatakan sebagai warisan budaya dunia tahun 1978, dan jadi yang pertama di Jerman. Bangunan sakral ini kaya akan sejarah. Dulunya, gereja ini adalah gereja Kaisar Karl der Große, yang kemudian jadi gereja tempat raja-raja Jerman dimahkotai dan sampai sekarang menjadi tujuan ziarah yang populer. 

10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Taman Muskau

Taman Muskau jadi simbol toleransi antar dua negara. Taman ini dimasukkan UNESCO dalam daftar warisan budaya dunia pada tahun 2004 sebagai milik Jerman dan Polandia. Sepertiga bagiannya termasuk wilayah Jerman, dan dua pertiganya milik Polandia. Istana baru di Bad Muskau kembali jadi pusat taman yang didirikan bangsawan Pückler-Muskau pada tahun 1815.


10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Istana Sanssouci

Sanssouci berarti “tanpa kekhawatiran“. Nama tersebut melambangkan keinginan kaisar Prusia Friedrich II untuk mempunyai tempat menyendiri yang tenang. Pada tahun 1745, Friedrich memerintahkan pembangunan istana itu sebagai istana musim panasnya. Dengan demikian, Sanssouci jadi bagian tertua wilayah istana dan taman di sekitar Potsdam dan Berlin yang sekarang luasnya mencapai 500 hektar.

10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Pulau Musium di Berlin

Pulau museum di Berlin dianggap sebagai kompleks museum paling istimewa di Eropa. pengunjung bisa berjalan-jalan berjam-jam di lima museum di pulau tersebut. Museum ini memiliki berbagai macam koleksi karya-karya dari masa sebelum Masehi sampai kesenian modern, dari kawasan Orient sampai Eropa Tengah.


10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Kota Quedlinburg

Quedlinburg terletak di daerah Harz. Di sini ada beberapa bangunan yang menjadi warisan budaya dunia. Yaitu kota tua dengan bangunan khas Jerman, juga istana dan gereja St. Servatius

10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Permainan Air di Kassel

Di taman Wilhelmshöhe di Kassel, air memegang peranan penting. Di sana banyak air terjun yang dibuat dengan sentuhan seni, juga sungai kecil, danau, dan air mancur. Sama seperti air terjun di bawah monumen Herkules, semua air mancur tidak perlu pompa karena tanahnya yang tidak datar. Taman gunung ini dinyatakan sebagai warisan budaya dunia sejak tahun 2013.


10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Tambang Zollverein

Bekas tambang batu bara ini jadi warisan budaya dunia sejak tahun 2001. Pengelola menyebut bekas tambang ini sebagai hal yang paling indah di seluruh dunia. Di tambang Zollverein, batu bara ditambang dan diolah selama 135 tahun. Tambang yang sudah jadi museum menawarkan pengunjung berbagai macam informasi tentang proses pengerjaan tambang batu bara.


10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Wartburg di Eisenach

Wartburg dianggap sebagai gambaran paling baik mengenai puri Jerman dari masa Abad Pertengahan. Istana yang dibangun di abad ke-12 ini menunjukan kemewahan pada jaman itu. Tampak pada foto ruang pestanya. Di kamar sederhana istana itu pernah tinggal biarawan dan reformator Martin Luther. Di situ ia menerjemahkan Alkitab dari bahasa Ibrani, Aram dan Yunani kuno ke bahasa Jerman, sehingga bisa dibaca banyak orang.

10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Biara Maulbronn

Ruangan ini dulunya merupakan ruang makan bersama para biarawan di Maulbronn. Ruang ini jadi contoh gaya bangunan Gotik. Gaya bangunan ini berasal dari Perancis dan dibawa biarawan yang berasal dari sana ke Jerman. Biara ini adalah biara tua yang berada dalam kondisi paling baik di seluruh dunia.

10 Warisan Budaya Dunia di Jerman

Teater Barock Memukau

Gedung opera bangsawan di Bayreuth diperintahkan pendiriannya oleh Wilhelmine, Putri Prusia dan bangsawan dari keluarga Brandenburg-Kulmbach-Bayreuth, yang juga aktif sebagai komponis, pemain teater dan penulis drama. Ia adalah salah satu perempuan paling penting pada abad ke-18 di Jerman. Dengan gedung opera yang selesai dibangun 1750, Bayreuth jadi tempat istimewa bagi dunia musik.

Artikel Pilihan Lainnya