Kata Studienkolleg atau biasa disingkat dengan Studkol mungkin tidak asing lagi di telinga para pelajar Bahasa Jerman. Pada dasarnya, Studienkolleg adalah program persiapan untuk siswa internasional lulusan SMA, yang ijazahnya tidak disetarakan dengan ijazah di Jerman. Sebenarnya tidak hanya penyetaraan, tetapi Studienkolleg juga membantu siswa internasional untuk menghadapi dunia perkuliahan di Jerman selama kurang lebih satu tahun (dua semester) sehingga mampu beradaptasi dengan baik dalam setiap pembelajaran yang tentunya berbeda dengan negara asal siswa tersebut.

Jurusan-jurusan yang ditawarkan di program Studienkolleg ini juga beragam. Ada lima jenis jurusan yang bisa diambil oleh siswa internasional, yaitu:
  • M-Kurs
‘M’ adalah inisial untuk Medizin (Obat). Jadi, jurusan ini berfokus pada jurusan seperti kedokteran, farmasi, dan biologi.
  • T-Kurs
‘T’ adalah inisial untuk Technik (Teknik). Jadi, jurusan ini berfokus pada jurusan seperti matematika, ilmu pengetahuan alam, dan tentu saja teknik.
  • W-Kurs
‘W’ adalah inisial untuk Witschaft (Ekonomi). Jadi, jurusan ini berfokus pada jurusan seperti ekonomi dan ilmu pengetahuan sosial.
  • G-Kurs
‘G’ adalah inisial untuk Germanistik (Germanistik). Jadi, jurusan ini tentunya berfokus pada jurusan seperti germanistik dan ilmu pengetahuan budaya.
  • S-Kurs
‘S’ adalah inisial untuk Sprache (Bahasa). Jadi, jurusan ini berfokus tentu saja pada jurusan ilmu bahasa.

Program persiapan kuliah ini memanglah berat, karena siswa internasional diharuskan menguasai Bahasa Jerman di tingkat minimal B1, lebih baik dan aman untuk berada di tingkat B2. Kendala bahasa sangat memengaruhi proses Studienkolleg itu sendiri, karena teks-teks pembelajaran seringkali disajikan dengan bahasa yang terkadang lebih kompleks.

Oleh karena itu, segera mengambil kursus Bahasa Jerman adalah pilihan terbaik untuk bisa mempersiapkan Studienkolleg dengan baik. Di mana kamu bisa belajar Bahasa Jerman dengan mudah dan menarik? Tentunya hanya di English Hut. Di English Hut juga ditawarkan kelas bersama native speaker, yang pastinya akan sangat membantu kamu untuk meningkatkan Bahasa Jerman dengan lebih signifikan.

Langsung aja ya klik link di bawah ini untuk menghubungi kami.

https://linktr.ee/englishhut

Artikel Pilihan Lainnya