Setelah Spanyol, Jerman adalah tujuan wisata paling populer di Eropa, dan popularitasnya kian hari tambah naik. Kami berikan sepuluh alasan, mengapa Jerman sangat menarik.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Berlin yang Sexy

Tahun 2013 saja, sebelas juta wisatawan datang ke ibukota Jerman tersebut, dan jumlahnya terus bertambah. Sebagian besar masih muda dan ingin berpesta. Mereka berusaha membawa pulang sedikit perasaan senang dari Berlin, menapak tilas lokasi bekas tembok Berlin, bermain inline skating di lapangan terbang yang tak dipakai atau relax di bar.


Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Bir, Pils, dan Minuman Lainnya

Sering disebutkan bahwa orang Jerman adalah peminum bir paling banyak. Sebenarnya itu tidak benar. Warga Austria dan Ceko minum bir jauh lebih banyak lagi. Tapi kalau soal kualitas bir, produksi Jerman tidak terkalahkan, dan itu sudah sejak 500 tahun lalu. Penyebabnya, Jerman punya aturan tentang kemurnian bahan pembuat bir.


Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Tidak Hanya "Sauerkraut"

Inilah makanan yang mengandung 1.000 kalori. Orang Jerman suka makanan khas regionalnya. Tapi mereka juga suka mencoba makanan yang belum dikenal. Di sebagian besar kota penawaran kuliner baru tambah banyak, termasuk makanan vegan. Berlin adalah kota pertama Jerman yang memiliki supermarket vegan.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Sepak Bola

Jika orang asing mengatakan orang Jerman tidak punya emosi, itu berarti belum pernah melewati akhir pekan di stadion sepak bola atau di bar sambil menonton pertandingan. Sangat jarang kesenangan dan kesengsaraan bisa begitu dekat berdampingan, di luar masa pertandingan liga utama sepakbola Jerman, Bundesliga. Saat terbaik adalah ketika Jerman menang Piala Dunia 2014.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Dari Beethoven sampai Berghain

Dengan beberapa komponisnya seperti Bach dan Beethoven, Jerman kerap diasosiasikan dengan musik klasik. Tapi Jerman juga rumahnya musik tekno, yang mencapai puncak popularitas tahun 1990-an. Berlin adalah lokasi yang paling terkenal bagi musik tekno. Penggemar musik itu sebaiknya berkunjung ke klub tekno Berghain atau Watergate di Berlin.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Istana Romantis

Di Jerman ada ribuan istana. Tetapi Neuschwanstein di negara bagian Bayern mungkin yang paling terkenal. 1,4 juta pengunjung datang ke lokasi pariwisata ini setiap tahunnya untuk menikmati keindahan istana dan tujuan wisata lainnya di sekitar istana.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Jalan Bebas Hambatan di Jerman

Di beberapa jalan bebas hambatan Jerman, orang bisa menyetir sangat cepat sampai kemampuan maksimal mobil. Tetapi di sebagian besar jalan bebas hambatan berlaku batas kecepatan 120 km per jam. Di samping itu, di jalan bebas hambatan Jerman juga sering terjadi kemacetan.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Gemütlichkeit: Kenyamanan ala Jerman

Kata Jerman "Gemütlichkeit" bisa diterjemahkan sebagai kenyamanan. Tetapi makna sepenuhnya sukar untuk disampaikan dalam bahasa lain. Gemütlichkeit menggambarkan situasi jiwa yang ceria sekaligus tentram. Itu bisa dirasakan di mana saja, baik di rumah, sendirian di pondok di gunung, atau bersama 1.000 orang lainnya sambil minum bir.

Sepuluh Alasan untuk Suka Jerman

Pasar Natal

Pasar Natal seperti di Jerman kini bisa ditemukan di beberapa negara lain. Walaupun orang kerap mengeluh karena malam yang panjang dan suhu rendah di masa Adven, minuman khas Glühwein tetap enak untuk dinikmati. Demikian halnya dengan lilin, lampu-lampu dan hiasan Natal yang menghangatkan hati serta rumah orang Jerman.

Artikel Pilihan Lainnya