Tertarik dengan kebudayaan Jerman? Jika demikian, kamu tentunya juga akan tertarik dengan berbagai macam makanan khas Jerman yang tentunya memiliki rasa yang sangat lezat. Penasaran, apa sajakah makanan khas Jerman tersebut? Berikut ini adalah makanan khas Jerman yang terkenal.

Makanan Khas Jerman yang Terkenal

1. Sauerkraut

Sauerkraut merupakan kuliner khas Jerman yang terbuat dari irisan halus kol putih yang difermentasikan. Rasanya asam, namun segar dan lezat. Sauerkraut juga menyehatkan tubuh, karena kuliner ini mengandung vitamin C. Sauerkraut juga cocok disajikan ketika cuaca dingin.

Makanan Khas Jerman yang Terkenal

2. Gulaschsuppe

Gulaschsuppe merupakan kuliner khas Jerman. Sup kental yang berisi daging sapi atau babi. Daging ini tidak dipotong seperti biasanya, tetapi daging ini dicincang agak besar. Biasanya, orang-orang Jerman memakan sup ini bersama roti. Hmm….yummy! 

Makanan Khas Jerman yang Terkenal

3. Kartoffelsalat

Kartoffelsalat atau salad kentang ini merupakan salah satu kuliner khas Jerman, yang terbuat dari potongan kentang rebus yang dicampur dengan tomat, cuka, mayonnaise, bawang bombay segar, dressing milk, telur, dan daging sapi.

Makanan Khas Jerman yang Terkenal

4. Falscher Hase

Falscher Hase merupakan kuliner khas Jerman yang terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan telur, tepung dan bawang. Falscher hase dapat dihidangkan dengan cara diiris pipih dan dibumbui dengan sedikit saus di atasnya. Kuliner ini juga cocok dimakan bersama dengan kentang.

Makanan Khas Jerman yang Terkenal

5. Bratwurst

Bratwurst merupakan salah satu wurst yang terkenal di Jerman. Bratwurst ini hidangan sosis khas Jerman yang dimasak dengan cara dipanggang. Biasanya, bratwurst dimakan bersama dengan kartoffelsalat atau yang juga disebut dengan salad kentang, sauerkraut, atau juga dengan spicy mustard. Sementara itu, di luar Jerman, bratwurst juga biasa disajikan bersama roti dengan topping keju maupun bawang.

Artikel Pilihan Lainnya